Menghilangkan Icon Recycle Bin dari Desktop

Apa itu Recycle Bin..? tentu hampir semua orang tau Recycle Bin yang icon gambarnya tong sampah adalah pembuangan terakhir file yang apabila kita delete (hapus) maka tidak akan terhapus permanen melainkan tersimpan terlebih dahulu pada kotak sampah tersebut. dan kita sewaktu-waktu dapat me-Restore (memunculkan) kembali ke tempat dimana kita menghapus file/folder tersebut.

Berikut ini adalah cara menghilangkan Recycle Bin dari Desktop maupun pada explore di dalam tampilan pada windows kita.

Fungsi ini digunakan bagi sebagian user agar pada tampilan desktopnya tidak terlihat icon recycle bin dan berarti dapat mengurangi icon yang tampil pada desktop kita dan berarti dapat juga mengurangi kapasitas RAM yang apabila memperbanyak icon yang tampil pada desktop kita akan berujung pada lambatnya akses pada komputer kita.. (pengaruhnya cuma sedikit sih).

Tapi fungsi ini digunakan juga bagi user yang tidak ingin sesuatu yang dia miliki pada komputer atau laptopnya dihapus secara permanen oleh user yang tidak bertanggung jawab. karena setiap yang dihapus akan tersimpan terlebih dahulu pada recycle bin kita. dan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut tidak dapat mengakses (bagi yang tidak tahu caranya) recycle bin kita, untuk menghapus secara permanen.

Berikut dibawah ini cara mengeditnya :
  • Ketik menu START--->Run atau klik (windows+R) pada keyboard.
  • Ketik gpedit.msc---->Ok seperti gambar dibawah ini :

  • Lalu akan tampil Group Policy, dan pilih User Configuration ~> Administrative Templates ~> Desktop ~> Lalu klik 2x pada Remove Recycle Bin Icon From Desktop. Seperti gambar dibawah ini :

  • Lalu pada tampilan Remove Recycle Bin icon from desktop propetties, pilih Enable. dan Ok.
  • Dan Restart komputer untuk melihat hasilnya..

Semoga Berhasil..
Previous
Next Post »

No SARA ..... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment