Vlash, Cara Jitu Hapus Virus dari Jarak Jauh

Vaksin Lightning Accelerated Support Host (Vlash) merupakan cara baru Vaksincom untuk memanjakan para penggunanya. Layanan ini bisa digunakan untuk memberantas virus dari jarak jauh.

Biasanya, para penyedia jasa antivirus akan melakukan kunjungan ke pelanggannya untuk melakukan perawatan berkala, atau ketika pengguna membutuhkan tenaga ahli guna melakukan 'aksi bersih-bersih'.

Namun cara itu diklaim sudah kuno. Bagi Vaksincom, dengan Vlash mereka dapat lebih efisien melayani pelanggannya.

"Cuma butuh koneksi internet, maka kami bisa memperbaiki komputer pelanggan dari jarak jauh," kata Alfons, pakar antivirus dari Vaksincom.

Jika ditilik lebih lanjut, metode yang dipakai Vaksincom ini rupanya memanfaatkan fitur Remote Desktop yang ada di Windows.

Sebagai informasi, ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh. Di antaranya VNC, LogMeIn, Putty, Avocent dan Teamviewer.

"Kami membeli lisensi dari Teamviewer yang memang sudah terbukti keamanannya," tambah Alfons.

Untuk mengaktifkan Vlash caranya juga tidak sulit. Pengguna tidak akan dipusingkan dengan berbagai instalasi dan konfigurasi jaringan. Tinggal masukan user ID dan password, maka komputer siap dikendalikan.

"Cara ini aman, karena password tersebut hanya untuk sekali pakai. Jadi yang ingin me-remote harus minta password kembali kepada pemilik komputer," Alfons menandaskan.
Previous
Next Post »

No SARA ..... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment